Depan Rakor DPC Apdesi Kuningan

Rakor DPC Apdesi Kuningan

DPC Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Kuningan menggelar acara Penguatan Organisasi Apdesi dan Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kab. Acara berlangsung selama 3 Hari mulai dari tanggal 4 hingga 6 Februari 2020, bertempat di Gedung Apdesi Kab. Kuningan Jl. Ancaran-Kuningan.
 
Hadir dalam acara Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Pembina Apdesi Kab. Kuningan Drs. H. Kamil Ganda Permadi, MM, para Kepala Desa se-Kab. Kuningan. Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan keberadaan Apdesi merupakan wadah pemersatu pemerintahan desa, dalam pelaksaanaan para Kades harus bersikap demokratis namun harus berpegang teguh dengan visi misi para Kades, untuk peningkatan add para kades harus berinovasi, bumdes nya harus kreatif dan berinovasi, gali potensi-potensi yang ada di desa, pinunjul unggul dalam SDM, bangun desa dengan SDM yg bagus di desa, kembangkan desa sesuai dengan potensi desa tersebut, untuk mengentaskan kemiskinan di desa banyak hal yang bisa dilakukan dengan program inovasi yang bagus.
 
Untuk para petani atau masyarakat yang berkecimpung dalam perkebunan bisa diberikan polibag untuk bibit tanamannya dan bertani dari desa untuk desa, tanam, petik, olah jual. Suksesnya pembangunan Kuningan, yaitu sukses nya dari pembngunan desa nya, "saya titip agar para Kades kompak, agar Visi MAJU PINUNJUL bisa sukses terlaksana". pungkas Acep